APA YANG KAMU KONSUMSI SETIAP HARI DAPAT MENJADI PEMICU MUNCULNYA PENYAKIT KANKER


Sebenarnya setiap orang berpotensi terkena penyakit kanker. Namun tinggal bagaimana orang itu mengatur pola makan dan gaya hidupnya. Untuk lebih waspada dan dapat terhindar dari kanker, sebaiknya  untuk menghindari sejumlah makanan dan minuman yang dapat menyebabkan kanker. Ada beberapa makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari – hari ternyata dapat menyebabkan kanker. Mungkin beberapa orang senang untuk mengkonsumsinya karena rasanya yang enak dan lezat. 

Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang dapat menyebabkan munculnya penyakit kanker :

  • Minuman soda


Minuman soda memang dikenal dengan nol kalorinya. Namun selain itu ternyata soda juga memiliki kandungan zat yang dapat memicu tumbuhnya kanker. Mengkonsumsi soda setiap hari dapat menyebabkan retistansi insulin, inflamasi, dan penyakit refluks gastroesofagus. Zat kimia yang terkandung dalam soda juga berpotensi menyebabkan kanker.

  • Daging olahan


Daging olahan seperti sosis dan ham. Menurut Journal of BMC Medicine mengungkapkan jika ada kandungan bahan kimia dan bahan pengawet yang terkandung dalam daging olahan yang dapat mengganggu kesehatan. Bahan pengawet yang terdapat dalam daging olahan yang memiliki kandungan karsinogenik dapat menyebabkan timbulnya kanker.

  • Keripik Kentang


Rasa keripik kentang memang gurih dan lezat. Namun sebaiknya kamu tak mengkonsumsi snack itu setiap hari dan secara berlebihan. Selain memiliki kandungan sodium yang banyak, keripik kentang juga mengandung lemak trans yang dapat memicu obesitas. Belum lagi dengan adanya tambahan perasa buatan, pewarna dan pengawet makanan di dalam makanan itu.

  • Buah – buahan Non Organik


Buah – buahan memang baik untuk kesehatan tubuh. namun jika buah – buahan non organik biasanya tumbuh secara tidak alami, dengan menggunakan pestisida yang berlebih dan pupuk yang mengandung nitrogen sangat tinggi. jika buah – buahan ini tidak di bersihkan secara benar akan sangat berbahaya jika zat – zat yang menempel pada buah ikut masuk kedalam tubuh.

  • Pemanis buatan


Pemanis buatan biasanya mengandung Aspartame yang dapat memecah menjadi racun yang mematikan yang bisa disebut dengan DKP yang dapat memproduksi zat penyebab kanker. Biasanya pemanis buatan juga membuat tubuh menjadi sulit untuk menjaga kestabilan gula dalam darah.

Mengatur pola makan yang sehat dan lebih selektif dalam memilih makanan untuk dikonsumsi merupakan langkah awal yang baik untuk pencegahan diri dari zat pemicu kanker. memang hal itu tidak mudah untuk dilakukan serta perlu adanya sebuah usaha. Namun demi menjaga kesehatan dan kebaikan diri, kita memang perlu untuk bisa benar – benar mengatur pola makan yang akan di konsumsi dan gaya hidup dengan baik. Lebih baik untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu munculnya kanker.

Artikel Terkait

APA YANG KAMU KONSUMSI SETIAP HARI DAPAT MENJADI PEMICU MUNCULNYA PENYAKIT KANKER
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email