Tips Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dengan Sehat dan Cepat

Tips Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dengan Sehat dan Alami - Banyaknya cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan 10 Kg yang mungkin bisa kamu dapatkan informasinya dari berbagai internet ataupun majalah – majalah kesehatan lainnya. Akan tetapi tidak jarang berbagai program diet yang dilakukan gagal. Program diet yang gagal tersebut biasanya dikarenakan kurang siap mentalnya, tidak konsisten, serta seringnya melanggar pantangan - pantangan diet yang sedang dijalani.


Dalam melakukan program penurunan berat badan, memang ada beberapa hal penting yang sebaiknya selalu anda perhatikan dan harus anda ingat. Berat badan 10 kg bukanlah berat badan yang sedikit untuk diturunkan dalam waktu yang singkat.

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dengan Sehat dan Cepat


Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencari program diet yang cocok untuk kesehatan tubuh anda. Memilih program diet yang cocok untuk tubuh seperti program diet mayo, OCD, program diet konvensional dan masih banyak lagi.

2. Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur bermanfaat untu membakar kalori yang menumpuk dalam tubuh. Melakukan aktivitas sederhana minimal 4 kali dalam satu minggu. Dan olahraga yang dilakukan pun tidak harus dengan aktivitas yang berat. Dengan melakukan aktivitas seperti joging, push up, sit up, yoga dan kegiatan olahraga lainnya.

3. Menanamkan Mindset yang Benar

Jangan terlalu berharap dulu bahwa program diet yang anda lakukan sudah pasti dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat. Menurunkan berat badan 10 kg bisa dibilang tidaklah mudah, pasalnya membutuhkan konsistensi dan mindset yang benar untuk mencapai tujuan.

4. Motivasi

Selanjutnya cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan motivasi terhadap diri sendiri. Segala hal yang ditanamkan pada pikiran akan lebih efektif untuk membuat seseorang menjadi lebih semangat dan lebih konsisten untuk melakukannya.

5. Mengurangi Karbohidrat dan Gula

Disarankan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula. Seperti nasi, kue, coklat, permen dan masih banyak lagi. Jenis – jenis makanan seperti itu akan dapat merusak program diet yang anda lakukan. Namun, tidak berarti anda harus tidak mengkonsumsi nasi atau tidak makan kue. Diperbolehkan untuk mengkonsumsinya, tapi dianjurkan untuk membatasi porsi makannya.

Penyebab Kegemukan Secara Umum

Kegemukan biasanya berawal dari kebiasan sepele yang dilakukan secara berulang – ulang. Kemudian hal itu akan menyebabkan timbulnya lemak yang semakin menumpuk tanpa disadari. Banyak orang yang beranggapan bahwa orang yang memiliki tubuh gemuk disebabkan karena orang itu terlalu banyak makan. Akan tetapi perlu anda ketahui, bahwa kegemukan juga bisa terjadi karena seseorang kurang makan. Atau bisa terjadi karena orang itu telalu banyak mengkonsumsi obat anti depresi yang digunakan untuk mengurangi stres.

Selain itu, penyebab lain yang dapat menimbulkan kegemukan adalah menderita penyakit kronis ataupun faktor genetik. Jika anda memiliki silsilah keluarga yang anggota keluarganya gemuk, maka akan ada kemungkinan besar tubuh anda juga lebih mudah gemuk jika anda tidak memperhatikan pola hidup sehat anda. 

Artikel Terkait

Tips Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dengan Sehat dan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email