MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN AIR PUTIH


Untuk menurunkan berat badan memang tidak dapat dilakukan secara instan. Perlu melakukan diet sehat dengan berbagai tahap. Biasanya diet dengan hasilnya secara instan itu justru diet yang tidak sehat. Untuk waktu penurunan berat badan, perlu diperlukan waktu sekitar satu minggu. Itu pun berat badan yang di dapat tidak langsung turun drastis. Diet yang sehat adalah dengan rutin berolahraga dan membatasi asupan kalori dalam tubuh.

Walaupun mengkonsumsi  makanan yang sehat serta olahraga dapat menurunkan berat badan. Namaun memperbanyak minum air putih juga penting untuk membantu mensukseskan diet yang anda lakukan. Penurunan berat badan diantara kelompok diet rendah kalori dan kelompok diet dengan minum air putih lebih banyak, hasil dari diet kelompok dengan meminum air putih lebih cepat penurunan berat badannya daripada kelompok yang rendah kalori. 

Hal seperti ini dikarenakan meminum air putih dapat membuat perut kenyang dengan cepat tanpa harus ingin menambah kalori ke dalam tubuh. Tidak hanya membuat perut terasa lebih kenyang, tapi diet dengan meminum air putih juga sangat sederhana dan dapat menurunkan berat badan lebih dari satu kg dalam kurun waktu satu minggu.

Berikut Tips – Tips Diet dengan Air Putih



  • Tidak mengkonsumsi minuman lain selain air putih

Jika kamu ingin mencoba diet dengan air putih, sebaiknya tidak meminum minuman selain air putih. Misalnya minuman kopi, soft drink, teh, susu dan minuman lainnya. Mungkin kamu masih bisa mengkonsumsi jus buah, tapi dengan tidak menambahkan gula pada jus tersebut. 

  • Meminum air putih pada saat lapar

Terkadang rasa rasa keinginan untuk makan tidak berarti itu rasa lapar, namun bisa saja itu karena dehidrasi. Jadi apabila kamu ingin makan, sebaiknya mengalihkan fikiran untuk tidak makan makanan seperti halnya snack ringan maupun makanan yang berkalori. Disarankan untuk selalu membawa botol air pada saat bepergian.

  • Jangan minum air putih secara berlebihan

Meminum air terlalu banyak dapat membuat tubuh terasa lemas dan dapat mengalami hyponatermia.

Artikel Terkait

MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN AIR PUTIH
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email