Cara Sehat Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Cara Sehat Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji - Makanan cepat saji atau biasa di sebut dengan fast food merupakan makanan yang banyak di sukai dan dapat di temui pada saat di luar rumah. makanan ini memiliki sisi negatif, yaitu bukan makanan yang menyehatkan tubuh. memiliki kandungan nutrisi yang sedikit dan banyak mengandung bahan kimia.


Banyaknya restoran cepat saji yang menawarkan berbagai macam menur fast food seperti ayam goreng, burger, nugget dan sosis. Makanan tersebut telah menjadi makanan yang disukai oleh anak – anak bahkan orang dewasa. Dengan rasanya yang gurih membuat orang ingin menyantap makanan tersebut. Tidak heran memang jika di mal dan restoran yang menjual makanan ini ramai di kunjungi.

Sayangnya makanan itu bukanlah makanan yang sehat untuk tubuh. kandungan lemak tinggi membuat seseorang terkena kolesterol tinggi dan obesitas. Apalagi dengan adanya bahan tambahan lain yang dapat merusak tubuh serta sedikitnya serat yang ada dalam makanan itu. 

Namun jika anda ingin menikmati makanan tersebut dengan beberapa cara, anda dapat membuat makanan – makanan tersebut menjadi lebih sehat untuk tubuh. berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan sebelum langsung menyantap makanan cepat saji.

Fried chicken

Ayam goreng Amerika atau biasa di sebut fried chicken merupakan salah satu makanan cepat saji yang paling di gemari masyarakat. 

Alasan fried chicken kurang sehat untuk tubuh adalah karena ayam yang digunakan biasanya ayam ras yang biasanya diberikan suntikan hormon dalam proses perkembangbiakannya. Ayam jenis ini memiliki kandungan lemak yang tinggi. Ayam yang di goreng dengan menggunakan deep frying dengan suhu yang tinggi. teknik seperti ini membuat minyak terserap lebih banyak pada ayam. Menggunakan minyak goreng dengan titik didih yang tinggi

Trik mengkonsumsi fried chicken agar lebih sehat

  • Menyisihkan kulit ayam. Karena pada bagian kulit ayam terkandung lemak yang cukup banyak
  • Memilih bagian dada ayam, karena kandungan lemak pada dada ayam lebih sedikit dari pada bagian paha ayam
  • Mengkonsumsi makanan pendamping yang sehat seperti salad dengan sedikit mayonise atau sayuran menu yang dapat anda makan agar anda tetap memperoleh serat untuk tubuh.

Sosis dan Nugget

Sosis dan nugget juga merupakan salah satu makanan fast food yang digemari banyak orang. Misalnya saja untuk isian burger atau hotdog menggunakan sosis atau nugget. 

Alasan sosis dan nugget kurang sehat adalah karena sosis dan nugget yang sudah melewati berbagai tahap proses pengolahan yang mengalami penambahan berbagai zat pengawet atau pewarna yang dapat membuat kinerja ginjal menjadi berat. Menggunakan daging yang tidak jelas kualitasnya.

Trik menikmati sosis dan nuget agar lebih sehat

  • Konsumsilah sosis dan nugget dalam porsi kecil 
  • Menambahkan menu sayuran dalam menu anda

Karena anda tidak mungkin sepenuhnya menghindari makanan cepat saji maka anda dapat melakukan cara - cara diatas untuk meminimalkan efek negatif dari makanan itu.

Artikel Terkait

Cara Sehat Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email