Ciri-Ciri Kosmetik Berbahan Merkuri dan Bahayanya

Ciri-Ciri Kosmetik Berbahan Merkuri dan Bahayanya - Setiap wanita pasti menginginkan memiliki kulit wajah yang cantik dan putih. Namun kenyataannya memang tidak bisa di pungkiri, jika mereka mencoba berbagai cara untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Mulai dari perawatan secara alami hingga menggunakan produk kosmetik yang berbahan dasar kimia. Beruntunglah bagi kamu yang memiliki kulit wajah yang putih dan cantik secara alamiah dari lahir. Tanpa harus ribet dengan menggunakan berbagai produk kosmetik untuk membuat kulit tampil putih dan cantik. 


Namun sayangnya kadang wanita tidak merasa puas dengan apa yang mereka miliki. Biasanya mereka menggunakan berbagai produk kosmetik untuk perawatan kecantikan kulit mereka. Padahal tidak semua produk kosmetik aman untuk di gunakan.Salah satunya kosmetik yang berbahaya bagi tubuh adalah kosmetik yang memiliki kandungan merkuri. Merkuri yang terdapat dalam produk kosmetik wajah dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan berbagai penyakit tertentu.

Walaupun peredaran produk kosmetik yang mengandung merkuri sudah di larang. Namun masih banyak wanita yang membeli dan menggunakannya untuk memperoleh kecantikan kulit secara instan. Padahal jika kamu memahami fakta kesehatan di balik produk tersebut, tentu kamu akan segera tersadar dan berhenti menggunakannya.

Ciri - ciri Produk Kosmetik yang Berbahan Merkuri:

  • Merkuri biasanya tidak dapat menyatu dan memiliki tekstur yang lebih kasar. Jika merkuri dibiarkan maka minyak yang ada didalamnya akan tersisih dari bagian yang padat.
  • Tidak seperti krim biasa, dengan adanya merkuri dalam produk tersebut maka krim menjadi lebih lengket.
  • Logam merkuri dalam produk krim dapat menimbulkan bau yang khas.
  • Krim yang mengandung merkuri jika di oleskan pada wajah akan menimbulkan rasa panas dan gatal pada kulit.
  • Dengan warna krim yang mencolok, menggunakan pewarna tekstil yang mengkilat
  • Jika kamu pertama kali menggunakan krim dengan kandungan merkuri bisa berdampak iritasi bagi kulit dan membuat kulit menjadi kemerahan saat terkena paparan langsung sinar matahari.
  • Dengan menggunakan krim pemutih wajah yang mengandung merkuri akan membuat kulit terlihat putih dalam waktu yang singkat.
  • Biasanya krim wajah yang memiliki kandingan merkuri kadang bisa memutihkan kulit secara instan, namun hasilnya wajah akan terlihat pucat.
  • Krim yang mengandung merkuri membuat pori – pori pada kulit terlihat lebih kecil dan lebih halus. Namun, kondisi seperti ini sebenarnya merugikan kesehatan kulit kamu.karena merkuri dapat membuat lapisan kulit luar wajah menjadi semakin tipis tergerus merkuri.
  • Pemakaian krim dengan kandungan merkuri akan membuat jerawat tidak muncul. Hal ini disebabkan karena lapisan kulit epidermis sehingga kulit kehilangan protein dan melanin. Padahal hal itu sangat dibutuhkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  • Penggunakan krim yang mengandung merkuri dalam jangka panjang akan membuat kulit kamu berubah menjadi abu – abu dan lama – lama berubah menjadi hitam.
  • Jika seseorang berhenti menggunakan krim maka akan muncul bintik – bintik hitam pada kulit
  • Produk kosmetik yang mengandung bahan merkuri dapat menghambat pertumbuhan janin yang di kandung pada ibu hamil.
  • Selain itu merkuri juga bisa memicu timbulnya kanker kulit dan kerusakan jaringan.

Nah itulah beberapa bahaya produk kosmetik yang mengandung bahan merkuri. Sebaiknya mengenali produk kosmetik pemutih wajah dengan teliti, sebelum kamu memulai menggunakannya.

Artikel Terkait

Ciri-Ciri Kosmetik Berbahan Merkuri dan Bahayanya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email