7 KEGUNAAN HIPNOTERAPI UNTUK MANUSIA


Banyak orang yang sudah melihat praktek hipnoterapi dalam acara televisi. Namun biasanya hal ini digunakan sebagai hiburan. Selama ini praktek hipnterapi sudah digunakan dalam berbagai kepentingan misalnya saja kecantikan, kesehatan, dan masih banyak lagi.

Berikut ini manfaat penggunaan hipnoterapi yang perlu diketahui


1. Mengatasi berbagai jenis kecanduan

Kecanduan terhadap obat dan berbagai kebiasaan buruk pasti haruslah segera diobati. Dengan hipnoterapi dapat mengatasi kecanduan dengan cara mengendalikan tingkat keinginan dan pikiran yang membuat seseorang bertindak di luar kesadaran. Terapi ini harus dilakukan oleh ahli hipnoterapi yang sudah berpengalaman. Dengan pengendalian alam bawah sadar bisa meningkatkan sisi baik dari seseorang yang memiliki kecanduan tanpa menimbulkan perasaan memberontak.

2. Mengatasi berbagai rasa sakit fisik

Dengan hipnoterapi akan membantu mengelola rasa sakit dan mengendalikan rasa sakit sehingga tubuh bisa mengatasinya sendiri.  Sebenarnya hipnoterapi tidak menghilangkan rasa sakit yang muncul. Namun dengan hipnoterapi ini dilakukan untuk membantu mengelola rasa sakit dan tubuh dapat menerima dengan baik.

3. Membantu dalam program diet

Banyaknya cara yang berkembang untuk menurunkan berat badan. Namun menurunkan berat badan bukan lah usaha yang mudah dilakukan oleh setiap orang. Perlunya mengurangi kalori dari makanan, menurunkan porsi makan dan olahraga. Namun cara ini belum bisa dilakukan sepenuhnya, hal ini yang membuat seseorang sulit melakukan diet. 

Cara hipnoterapi untuk diet biasanya dengan cara membangkitkan motivasi yang kuat, karena tubuh dapat menurunkan berat badan dengan rasa keinginan yang kuat.

4. Mengatasi Trauma

Untuk seseorang yang pernah mengalami trauma, tentu tidak mudah untuk menghilangkan rasa trauma tersebut. Trauma akan mempengaruhi perasaan dan pikiran sampai sepanjang hidup. Karena dengan hipnoterapi dilakukan untuk memulihkan kondisi dan mencegah agar rasa trauma tidak berkelanjutan. Dengan hipnoterapi akan membantu mengingatkan tentang hal – hal yang baik dn menghapus rasa takut terhadap hal tersebut.


5. Mengurangi tekanan dan stres

Hipnoterapi juga penting untuk mengurangi tekanan dan tingkat stres yang berat yang dialami oleh seseorang. Dengan hipnoterapi dapat mengembalikan kekuatan tubuh untuk kembali seperti semula. Hipnoterapi dapat membuat seseorang memiliki perasaan yang baru sehingga lebih semangat untuk melakukan aktivitas sehari – hari.


6. Mengatasi masalah insomnia

Orang yang mengalami masalah sulit tidur dapat mencoba untuk melakukan hipnoterapi. Cara ini dapat membantu seseorang untuk mendapatkan tidur yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan hipnoterapi akan membuat tubuh menjadi lebih santai, mengurangi tekanan masalah yang dialami. 


7. Mengatasi Depresi

Depresi merupakan sebuah gangguan mental dan pikiran yang mungkin bisa terjadi untuk semua orang. Kegunaan hipnoterapi untuk membantu tubuh mendapatkan rasa santai, perasaan yang lebih baik dan mengatasi rasa cemas atau panik yang berlebihan.

Artikel Terkait

7 KEGUNAAN HIPNOTERAPI UNTUK MANUSIA
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email