BAHAYA TAHI LALAT BAGI TUBUH


Kanker adalah salah satu penyakit yang tidak hanya sekesar bahaya saja, namun bisa mematikan. Oleh karenanya kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh hampir seluruh orang yang ada di dunia. Entah itu orang dewasa, lansia maupun anak – anak juga rentan akan penyakit kanker. Salah satu kanker yang di takuti oleh setiap orang adalah kanker kulit. Apalagi jika orang tersebut memiliki jumlah tahi lalat di tubuhnya yang lumayan banyak yang jumlahnya lebih dari 10 tahi lalat. Karena menurut beberapa penelitian tahi lalat bisa menjadi tanda – tanda awal seseorang terkena penyakit kanker.

Yang perlu kita ketahui adalah tahi lalat memiliki beberapa kumpulan sel – sel warna melanosit yang dimana hal ini biasanya muncul pada permukaan kulit dan umum di miliki oleh semua orang. Sebenarnya tahi lalat sendiri tidak berbahaya untuk kesehatan. Namun dari hasil penelitian dan para ahli kanker di King’s College London menemukan bahwa 3000 orang yang di teliti, mereka mempunyai jumlah tahi lalat yang cukup banyak pada tangan mereka dan hal itu membuat tubuh lebih beresiko terkena  kanker kulit.

Selain itu juga hasil penelitian menyebutkan bahwa jika seseorang memiliki terlalu banyak tahi lalat pada tubuhnya, maka kemungkinan besar beresiko kanker pada tubuh akan semakin tinggi. Ketika seseorang memiliki 100 buah tahi lalat pada tubuhnya akan lebih beresiko 5 kali lebih rentan kanker daripada orang yang tidak memiliki tahi lalat lebih dari 100 buah.

Sedangkan hasil study lainnya yang di publikasikan di British Journal of Dermatology telah mengungkapkan jika wanita yang mempunyai jumlah tahi lalat lebih dari 2 buah di tangan kanan akan lebih beresiko adanya kanker. Pada intinya mereka yang memiliki jumlah tahi lalat yang banyak kemungkinan besar mereka menderita kanker kulit di tubuhnya.

Penelitian yang di lakukan oleh Balai Penelitian Kanker Inggris Raya juga mengungkapkan jika seseorang yang memiliki jumlah tahi lalat yang berlebih menunjukkan adanya gejala melanoma ganas. Melanoma ganas ini adalah salah satu faktor yang memungkinkan seseorang beresiko memiliki rambut merah dan kulit terbakar. Mereka juga rentan akan penyakit kanker.

Dari hasil penelitian ini para peneliti juga menyarankan agar seseorang bisa mendeteksi jumlah tahi lalat pada tubuhnya sendiri. Jika jumlah tahi lalat yang ada di tubuhnya banyak dan memiliki jumlah yang lebih dari batas normal maka orang tersebut disarankan untuk memeriksakan dirinya ke dokter. Hal ini diharapkan kanker yang ada pada tubuhnya bisa diatasi dengan baik dan cepat.

Nah bagi kamu yang memiliki tahi lalat yang cukup banyak, sebaiknya berkunjung ke dokter untuk memastikan kondisi tubuhnya. Apakah ada kanker di tubuhnya atau tidak, jika ada maka akan langsung memperoleh tindakan yang efektif dan cepat sebelum kanker itu menyebar ke seluruh jaringan tubuh lainnya.

Artikel Terkait

BAHAYA TAHI LALAT BAGI TUBUH
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email