BERBAGAI MACAM JENIS OBAT TIPES TRADISIONAL DAN ALAMI


Tipes merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella Thypti. Bakteri jenis ini termasuk dalam bakteri yang bisa masuk kedalam tubuh melalui makanan dan berkembang biak di dalam usus. Semakin lama bakteri ini akan menyebar ke seluruh tubuh penderita dan orang yang menderita akan mengalami demam tinggi. 

Pada saat demam ini lah orang ada di sekitarnya akan segera mencari obat tipes tradisional maupun obat modern. Karena pada saat demam penderita merasakan ketidak nyamanan pada seluruh tubuh. maknan yang mengandung bakteri Salmonella Thypti biasanya berada pada makanan yang kurang terjaga kebersihannya dalam proses pembuatan atau pun penyajiannya. Selain melalui makanan, bakteri ini bisa masuk melalui tangan. 


Obat Tipes Tradisional

Penyakit tipes ini tak hanya menyerang anak – anak saja, orang dewasa juga rentan akan terkena penyakit ini. Jika terkena penyakit ini sebaiknya anda langsung pergi mengunjungi dokter untuk mengetahui gejala dari penyakit ini. Karena demam tinggi bisa menjadi salah satu penyakit tipes, hal ini bisa menyerupai berbagai gejala penyakit lainnya seperti penyakit demam berdarah dan hepatitis. 

Berikut ini beberapa obat tradisional yang bisa membantu untuk menyembuhkan penyakit tipes :

1. Cacing

Mungkin cacing merupakan hewan yang menjijikan. Namun di balik menjijikannya cacing ternyata beberapa orang tua menggunakan cacing untuk mengobati penyakit tipes. Caranya dengan membelah tubuh cacing dan membersihkannya dengan air sampai bersih. Merebus cacaing dengan air mendidih. Setelah itu menjemurnya sampai cacing benar – benar kering. Setelah kering , kemudian kamu bisa menumbukknya dan mencampurkan satu sendok pada minuman rasa seperti jus. Obat ini sudah di kenal banyak orang ampuh untuk mengobati penyakit tipes.

2. Daun Keji Beling

Dengan menggunakan Daun Keji Beling untuk mengobati penyakit tipes. Dengan cara mencuci daun secara bersih dan merebusnya dengan air sebanyak 2,5 liter tunggu sampai mendidih. Setelah itu dinginkan air rebusannya dan minumlah air rebusan tersebut 2 kali sehari.

3. Timun Segar

Timun biasanya di gunakan untuk masker kecantikan. Padahal mentimun juga bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk penyakit tipes. Caranya dengan menyiapkan 3 buah timun segar, cuci bersih kemudian parut timun tersebut dan memeras airnya. Minumlah air perasan mentimun tersebut setiap hari pada pagi dan sore hari selama satu minggu.

4. Pepaya

Buah yang memiliki tekstur lebut, rasa yang manis dan enak dikonsumsi ini ternyata bisa dijadikan salah satu obat untuk menyembuhkan penyakit tipes. Caranya dengan menggunakan buah pepaya yang masih muda atau setengah muda, kemudian mencuci buah tersebut sampai bersih. Kupas buah pepaya dan parut sampai halus. Kemudian parutan buah pepaya tersebut ditambahkan dengan air hangat dan kemudian peras. Air perasan tersebut di minum selama 2 hari sekali sampai penyakit tipes benar – benar sembuh.

Artikel Terkait

BERBAGAI MACAM JENIS OBAT TIPES TRADISIONAL DAN ALAMI
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email