MANFAAT MENARIK MENGKONSUMSI BAWANG PUTIH


Selama ini masyarakat mengenal bawang putih sebagai bahan dasar untuk penambah cita rasa masakan atau bisa dibilang sebagai penyedap rasa makanan. Masakan yang sudah matang akan terasa sangat sedap jika dibumbui dengan bawang putih sebagai penyedap masakan. Selain itu, ternyata bawang putih juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Ada beberapa manfaat menarik yang dapat diambil dari mengkonsumsi bawang putih. Bah di bawah ini akan di jelaskan manfaat apa saja yang didapat dari mengkonsumsi bawang putih.

Bawang putih sebagai sumber antioksidan
Bawang putih memiliki khasiat antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. dengan menambahkannya kedalam menu makanan sehari – sehari bisa menjadi cara yang mudah untuk mengkonsumsi bawang putih dan untuk menjaga pola makan yang sehat.

Bawang putih dapat menurunkan tekanan darah
Dengan mengkonsumsi suplemen bawang putih dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Hal ini cocok untuk di konsumsi bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi. kandungan – kandungan aktif dalam bawang putih bisa menurunkan tekanan darah secara signifikan, memiliki khasiat yang hampir sama seperti obat – obatan yang dijual di apotek.

Bawang putih untuk menyembuhkan penyakit flu
Kamu pernah mencoba menggunakan bawang putih sebagai obat penyembuh flu? bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat menjaga kekebalan tubuh, hal ini baik untuk menyembuhkan penyakit flu pada seseorang. Kamu bisa menggunakan bawang putih, lalu menggepreknya, kemudian menyeduhnya dengan the panas. Bisa juga dengan menambahkan madu sebagai pengurang rasa bawang putih yang terlalu getir.

Bawang putih dapat mengurangi resiko terkena kanker
Sejumlah peneliti menunjukkan ada kaitannya antara mengkonsumsi bawang putih dengan resiko penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi bawang putih dipercaya dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker seperti kanker usus, perut, pankreas, esofagus, dan kanker payudara.

Bawang putih kaya akan gizi dan rendah kalori
Bawang putih memiliki kandungan vitamin c, vitamin B6, mangan dan rendah kalori. Selain itu bawang putih juga memiliki banyak kandungan gizi lainnya.

Dari sekian manfaat bawang diatas, bawang putih juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Salah satunya adalah mampu mengatasi masalah jerawat secara alami. kandungan alisin dalam bawang putih dipercaya dapat menghentikan efek radikal bebas dan membunuh bakteri. Caranya dengan mengambil irisan bawang putih dan mengoleskannya pada area kulit yang berjerawat. 

Mengoleskan bawang putih pada kulit berjerawat akan memberikan efek yang sedikit perih, namun hal ini akan membuat jerawat sembuh dengan sendirinya.Salah satu cara yang paling disarankan mengkonsumsi bawang putih untuk kesehatan adalah dengan mengkonsumsi bawang putih secara mentah – mentah dengan cara menggepreknya atau di hancurkan terlebih dahulu sebelum langsung dikonsumsi.

Artikel Terkait

MANFAAT MENARIK MENGKONSUMSI BAWANG PUTIH
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email