Manfaat Air Mentimun Bagi Kesehatan

Air Rendaman Mentimun Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Biasanya mentimun dijadikan sebagai lalapan untuk pelengkap makanan. Timun merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung air, dan menyegarkan saat memakannya. Mentimun memiliki sifat diuretik, pembersih yang bermanfaat untuk kulit dan sebagai pendingin. 


Mentimun memiliki kandungan vitamin A, B dan C, mineral, magnesium, mangan, silikika, kalium dan memiliki kandungan air yang tinggi. Selain dijadikan sebagai  lalapan dan untuk masker wajah. Ternyata air rendaman mentimun ternyata juga memiliki manfaat yang cukup banyak. Dengan mengiris mentimun menjadi beberapa irisan dan merendamnya dalam air selama 12 jam dapat bermanfaat untuk melindungi diri dari penyakit dan kekurangan gizi. 

Manfaat Air Rendaman Timun Bagi Kesehatan Tubuh

Air mentimun tidak hanya berperan sebagai penyegar tubuh. tetapi mentimun juga benar – benar bisa menjaga tubuh tetap fit dan bugar. 

1. Baik untuk tulang dan otot

Mentimun memiliki fungsi yang memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang menjadi sehat. Hal ini karena mentimun memiliki kandungan silika yang penting untuk pengembangan jaringan ikat sehingga tulang dan otot tetap kuat.

2. Memperkuat kekebalan tubuh

Vitamin yang terkandung dalam air mentimun antaralain vitamin B kompleks dan Vitamin C. hal ini akan membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda. Vitamin C bermanfaat untuk proses penyembuhan dan kebugaran tubuh.

3. Membersihkan tubuh

Efek dari air mentimun salah satunya adalah detoksifikasi yang dapat menghapus semua akumulasi racun dari tubuh. hal ini juga termasuk dapat membersihkan hati dan menghapus metabolik dalam tubuh anda. Selain itu, air mentimun juga benar – benar membantu organ – organ tubuh untuk bekerja lebih efektif.

4. Mengurangi kolesterol jahat

Air mentimun memiliki kandungan sterol yang bisa membantu menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh. hal ini dapat mencegah dari resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. mentimun juga dapat mengurangi kekakuan pembuluh darah sehingga aliran darah lebih lancar.

5. Membantu melawan kanker

Tingginya kadar antioksidan dalam air mentimun dapat untuk mengurangi resiko beberapa jenis kanker dan baik untuk kesehatan. Dengan adanya antioksidan ini bermanfaat dalam menghapus radikal bebas dari tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan kanker.

6. Membuat ginjal menjadi sehat

Mentimun dapat mengurangi kadar asam urat dari tubuh yang berefek pada penyebab asam urat. Selain itu air mentimun juga dapat menghilangkan kreatinin, asam urat dan produk – produk limbah lainnya yang terakumulasi pada ginjal.

7. Menghilangkan bau mulut

Mentimun memiliki kandungan phytochherccials yang bisa membunuh bakteri dalam mulut. Dengan demikian mulut akan tetap terjaga kesegarannya sepanjang hari. 

8. Melindungi otak

Mentimun memiliki subtansi anti inflamasi yang dapat meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi semua pandanagan. Air mentimun juga dapat mencegah kerusakan otak dengan meningkatkan aliran darah pada otak.

9. Baik untuk kulit dan rambut

Antioksidan dalam mentimun yang tercuci dalam air dapat menjaga kulit tetap bersinar dan segar.

Artikel Terkait

Manfaat Air Mentimun Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email