Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari

Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari - Pada saat kamu bangun tidur pada pagi hari sebaiknya kamu mengisi perut kamu yang kosong setelah semalaman perut kosong dan tak terisi apa - apa dengan minuman terlebih dahulu. Daripada kamu mengisi perut kamu dengan makanan, karena minuman lebih diperlukan karena tubuh pasti akan mengalami dehidrasi setelah berjam - jam tidak terisi dengan cairan.


Rutinitas pagi hari perlu dimulai dengan mengkonsumsi asupan minuman yang baik untuk tubuh, yang bisa menyegarkan dan sekaligus membuang racun dan zat - zat sisa yang ada di dalam tubuh. Minuman apa yang baik diminum di pagi hari?, berikut akan kami berikan beberapa jenis minuman yang baik dikonsumsi dipagi hari.

1. Air Putih

Air putih memang salah satu minuman terbaik untuk membersihkan tubuh dan memulihkan kembali cairan tubuh yang hilang. Mengkonsumsi air putih bisa mempercepat metabolisme di pagi hari sebesar 25%. Mengkonsumsi paling tidak 2 gelas air putih pada pagi hari.

2. Air Lemon

Air lemon yang hangat maupun dingin dapat memberimu asupan vitamin dan mineral yang menyegarkan untuk tubuh. kamu akan terasa lebih bugar setelah minum sesuatu yang terasa asam dan segar seperti jeruk lemon. Air lemon juga sangat baik untuk menggantikan elektrolit tubuh yang hilang setelah ber jam – jam tidur, membersihkan usus, meredakan nyeri sendi dan kram otot.

3. Jahe Hangat

Jahe hangat memang pas untuk menemani pagi hari yang segar mu. Jahe hangat sangat berkhasiat untuk membuatmu lebih bugar dan siap untuk menghadapi aktivitas sehari – hari. selain jeruk lemon, jahe juga kaya akan kandungan vitamin C dan magnesium. Hal ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan membantu meredakan stres.

4. Jus Sayuran

Jus sayuran dan buah misalnya sawi dan nanas atau pun jus wortel sangat baik untuk mengganjal perut yang kosong. Tidak hanya memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, jus sayuran juga dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Tapi dengan jus ini kamu juga bisa menjaga berat badan dan melancarkan pencernaan.

5. Air Bawang Putih

Mungkin tidak terbayangkan memang rasa dari air bawang putih. Rasanya memang tak seenak minuman lainnya, tapi dengan menghaluskan bawang putih dan mencampurkannya dengan air hangat bisa digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah, membersihkan tubuh dan meningkatkan fungsi liver.

6. Jus Kunyit

Jus kunyit atau bisa juga dengan jamu kunyit yang di minum pagi hari bermanfaat untuk membersihkan tubuh,menurunkan kolesterol, antibakteri, mencegah kanker dan ani inflamasi.

7. Teh Hijau

Meminum teh hijau saat pagi hari tanpa gula sangat baik untuk membersihkan usus dan menghangatkan tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih segar. dalam satu cangkir teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang mampu menstimulasi metabolisme dan meningkatkan imun tubuh, menurunkan kolesterol serta membantu menjaga berat badan.

Mengkonsumsi beberapa minuman diatas pada pagi hari sebelum sarapan sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Semoga artikel dari kami ini bisa bermanfaat untuk menjaga pola hidup sehat anda semua.

Artikel Terkait

Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email