CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN UNTUK ORANG SIBUK


Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan menarik. Bentuk tubuh yang ideal pastinya akan mempermudah seseorang terutama pada wanita pada saat memilih dan mengenakan baju. Namun bagi seseorang yang memiliki masalah dengan berat badan pastinya akan menggunakan cara agar bisa menurunkan berat badan mereka dengan perjuangan yang sangat besar dan tidak mudah. Hal itu yang membuat para wanita merasa kalau usaha untuk menurunkan berat badan sangat berat dan membutuhkan banyak waktu yang membuat seseorang menjadi malas melakukannya.

Berat badan tidak hanya dapat menunjang penampilan saja. Dengan berat badan yang ideal dan seimbang akan membuat seseorang menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Berikut ini akan di jelaskan cara – cara mudah  untuk menurunkan berat badan bagi orang sibuk dan kurang memiliki waktu luang.

Cara pertama

Harus dapat menjauhi makan makanan cepat saji. Mungkin bagi kamu yang termasuk orang sibuk, makanan fast food dan junk food menjadi pilihan. Namun makanan cepat saji selain tidak menyehatkan untuk tubuh ternyata mampu mempercepat kenaikan berat badan. Lebih baik pilihlah makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.

Pada saat kamu merasa lapar, lebih baik minumlah air putih terlebih dahulu. Karena dengan meminum air putih, akan membuat perut mu menjadi lebih kenyang dan kamu dapat menunda keinginan untuk makan.


Setiap 2-3 jam sekli sebaiknya mengkonsumsi makan makanan ringan yang sehat dan dapat mengenyangkan perut. Untuk menjaga dari keinginan rasa makan yang terlalu banyak.


Untuk kamu yang bekerja di kantor. Di sarankan untuk lebih melakukan banyak gerak, seperti melakukan pemanasan sebelum bekerja. Dengan cara naik turun tangga ataupun berjalan keliling kantor.


Selain diatas, yang tidak kalah penting adalah dengan memperhatikan asupan gula dan kalori yang masuk dalam tubuh. Sebisa mungkin membatasi asupan gula yang masuk. Dan bagi orang yang suka makan makanan manis dan minuman manis, lebih baik mengkonsumsi pemanis seperti zero – calorie. Dan bisa juga minum air kelapa untuk kesegaran tubuh sebagai pengganti minuman yang manis.


Tidur yang tepat
Tidur merupakan istirahat yang baik untuk kesehatan seseorang. Dengan tidur akan membuat orang melepaskan beban pikiran setelah kerja dan lelah. Tidur yang cukup berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Karena pada saat tidur, tubuh bekerja mengatur seluruh sistem dan memperbaiki kerusakan sel – sel yang terjadi. Bahkan termasuk sistem pencernaan yang bekerja keras mengolah makanan dan memecah lemak. kurang tidur dapat menyebabkan perubahan hormon dalam tubuh, terutama kortisol dan insulin yang mengatur lemak, gula, protein, mineral, metabolisme air dan insulin. Yang berpengaruh terhadap peningkatan gula darah dan penyimpanan lemak dalam tubuh.

Artikel Terkait

CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN UNTUK ORANG SIBUK
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email